Info Inspiratif Seputar Jabar

Destinasi Kuliner Mahasiswa di Bandung : WARKOP ADD

0

BANDUNG-Warkop ADD yang berlokasi di kota bandung merupakan salah satu tempat makan yang paling diburu oleh kalangan mahasiswa, dengan memiliki konsep warkop yang sederhana dan menyajikan beragam menu makanan dengan harga yang sangat terjangkau membuat ADD menjadi tujuan.

Warkop ADD merupakan singkatan dari Warkop AA dan DD dimana sang pemilik merupakan kakak beradik bernama Kang Harja dan adiknya Kang Andri sehingga terciptalah nama warkop ADD ini yang terletak di pada bulan Oktober tahun 2015. “Nama ADD ini diambil dari AA dan DD soalnya ini tuh kaya milik keluarga” Ujar Harja (40) Selaku salah satu pemilik Warkop ADD.

Seperti usaha lainnya, pada awalnya warkop ADD ini tampak sepi namun seiring berjalannya waktu dan atas ketekunan dari para anak muda ini sehingga wakrop ADD pun sekarang banyak diketahui dan dipenuhi oleh pengunjung.

Lokasi dari tempat Warkop ADD ini strategis berada di Jl. Sekeloa No. 21, Dipatiukur, Bandung yang berada di tempat dekat kampus-kampus di daerah Bandung. “Tempat ini deket sama kontrakan mahasiswa jadi rame. Tapi tempatnya memang sempit jadi banyak yang dibawa pulang” tuturnya. Tempatnya tidak begitu luas bahkan terlihat kecil sehingga perlu mengantri jika ingin makan disini, warkop ini pun sangat sederhana dengan beberapa pegawai yang kompak berbaju seragam dengan tulisan Warkop ADD.

Selain di daerah Dipatiukur, warkop ADD yang semakin terkenal di kalangan anak muda Bandung kini membuka cabangnya yang berada di Jl. Kolonel Ahmad Syam Jatingangor   sebagai cabang pertama dan Jl. Mengger Hilir Sukapura sebagai cabang yang kedua dengan total jumlah dari semua karyawan yang berkisar kurang lebih 30 orang karyawan.

Warkop ADD buka selama 24 jam, hal ini menjadi nilai plus untuk pilihan mahasiswa atau kalangan anak-anak muda khususnya yang sering keluar di malam hari untuk sekedar mencari makan. Warung makan ini biasanya menyajikan berbagai makanan lokal dengan harga terjangkau. “Karena saya anak kos, jadi agak pilih-pilih ya kalo soal makanan. Menyesuaikan sama budget gitu. Selain harga yang murah, makanan di ADD ini enak-enak, ga asal-asal an jadi wort it deh” ujar cindi cantika (21) selaku mahasiswa rantau pelanggan ADD

Meski bernama Warkop ADD, namun banyak pelanggan yang datang bukan hanya sekedar untuk ngopi saja tetapi membeli nasi yang ada. Warkop ini tidak hanya identik dengan menjual kopi saja seperti halnya warkop lain. Sebagai mahasiswa, pilihan menu yang dijadikan sebagai menu favorit tergantung pada masing-masing. Menu yang banyak dipesan biasanya seperti nasi orak-arik, nasi omlet, mie rebus telor, mie dok dok pedas. Serta berbagai pilihan minuman lainnya. Cindi pun selaku pelanggan setia warkop ADD menuturkan nasi orak arik omlet sebagai menu andalannya. “Saya biasanya sih suka pesen nasi orak arik omlet, udah jadi favorit banget lah tiap makan kesini” ucap Cindi Cantika.

Meski menjual makanan dengan harga yang sangat murah dengan kisaran harga sekitar 6.000-14.000 rupiah serta 1.500- 7000 untuk harga minumannya. Rasa yang disajikan dari warkop ini pun enak. Tak mengherankan warkop ini selalu ramai dikunjungi, bahkan harus rela mengantri panjang dan lama untuk menikmati makanan ataupun minuman yang disajikan.

Cindi Cantika sendiri mengaku mengetahui Warkop ADD ini dari temannya sehingga banyak yang mengunjungi tempat ini yang bersumber dari mulut ke mulut. “Teman-teman  saya kebetulan sering banget makan di ADD,  temen-temen  saya banyak yang merekomendasikan ADD katanya enak dan murah. Ternyata memang begitu kenyataannya.” tuturnya.

Kian hari warkop ADD ini kian banyak dikunjungi setelah adanya pembahasan di media sosial terlebih konten video di aplikasi TikTok yang saat ini sedang digunakan banyak masyarakat sehingga membuat warkop ini semakin dikenal luas atau populer khususnya bagi masyarakat muda Bandung atau mahasiswa yang merantau yang harus menghemat. Tempat ini sangat cocok karena tidak perlu merogoh kocek yang dalam untuk menikmatinya.

(Milda Laila Syaban, SPI C)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Solverwp- WordPress Theme and Plugin